Tarling di Eks Kawedanaan Banjarsari, Bupati Ciamis Serahkan Bantuan Uang Tunai dan Ribuan Paket Sembako,

CIAMIS,–ASOSIASI WARTAWAN DEMOKRASI INDONESIA– – Di bulan suci Ramadhan tahun ini Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya beserta jajaran yang terdiri dari Unsur Forkopimda Ciamis dan para pimpinan OPD laksanakan Tarawih Keliling atau Tarling.

Kali ini Tarling dilaksanakan di Eks Kawedanaan Banjarsari tepatnya di Mesjid Al-Hidayah Desa Sukahurip Kecamatan Pamarican Pada Kamis (30/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis menyerahkan berbagai bantuan uang tunai total 7,4 Miliar dan 1.925 paket sembako bagi warga masyarakat di eks Kawedanaan Banjarsari.

Bantuan tersebut diantaranya diserahkan berupa insentif bagi para guru Madrasah Diniyah, RT, RW dan para Imam Masjid Jami dan Masjid Besar Kecamatan serta rutilahu, sementara paket sembako bersumber dari zakat, infak dan sodaqohnya para ASN di Kabupaten Ciamis.

Bupati mengatakan meskipun saat ini keadaan sedang sulit sebagai dampak dari adanya pandemi, namun pemerintah senantiasa berupaya untuk dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

“Dalam serba keterbatasan terutama anggaran pasca Covid 19, yang mana APBD kita ini dapat dikatakan murat marit, namun berkat kerjasama, kerja keras OPD dan semua pihak kita dapat melewati dan melampaui apa yang kita harapkan,” Ucapnya.

Terlebih dikatakan Bupati meskipun dalam keterbatasan anggaran, namun pihaknya mampu melaksanakan pembangunan-pembangunan baik berupa infrastruktur maupun pembangunan non fisik.

“Untuk pembangunan jalan dari APBD kita hanya13 Miliar, tetapi berkat kerja keras semua pihak dari Banprov kita dapat 309 Miliar untuk pembangunan jalan dan sebagian besarnya di Eks Kawedanaan Banjarsari sebanyak 70 Miliar,” Terangnya.

Sementara itu terkait insentif bagi para guru ngaji diniyah dan imam masjid serta insentif lainya Bupati Herdiat menyebutkan akan diupayakan agar dapat direalisasikan sebelum idul fitri.

“Mudah-mudahan para Kades bisa menempuh administrasinya untuk segera diajukan, saya harap sebelum idul fitri bisa direalisasikan, meskipun tidak besar semoga bisa bermanfaat tiada lain sebagai bentuk kadeudeuh dari kami pemerintah” Pungkasnya.

PROKOPIM CIAMIS.

MAT ROBI SENTER AWDI CIAMIS JABAR.

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN, LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!