Sebagai informasi erection girder adalah suatu kegiatan pemasangan balok girder ke atas tumpuannya dengan menggunakan alat berat crawler crane. .

Jakarta,–INDOTIPIKOR.COM/MEDIA LOYALIS KEMENTERIAN– April 2023. PT

Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah melakukan proses pekerjaan erection girder pada Proyek Jalan Tol Cimanggis–Cibitung (CCTW) Seksi 2, dengan panjang girder
bervariasi mulai 12 m hingga 50 m. Proses erection girder pada Elevated MM2100 di Cibitung ini
ditargetkan selesai tahun 2023.

Sebagai informasi erection girder adalah suatu kegiatan pemasangan balok girder ke atas tumpuannya dengan menggunakan alat berat crawler crane.

Manfaat erection girder utnuk penyatuan elemen beton pracetak menjadi satu-kesatuan yang utuh sehingga membentuk suatu bangunan/jembatan/jalan

Adapun pada proyek CCTW ini menggunakan 2 tipe girder yaitu PC-I Girder sebanyak 1.297 balok dan PC-U sebanyak 360 balok.

“Pekerjaan erection girder PC-U Girder sudah mencapai 100%, sedangkan untuk PC-I girder sudah sebanyak 961 balok dan sisanya dilakukan secara
bertahap,”ungkap Sugiharto, Director of Operations.

Proyek CCTW Seksi 2 sepanjang 23,3 km ini merupakan salah satu proyek besar yang disuplai oleh WSBP.

“WSBP memulai suplai produk sejak TW II/2016 dan menargetkan penyelesaian suplai pada TW III/2023/oktober 2023. “Hingga saat ini total progress suplai mencapai 80%,”ujarnya.

Untuk mengejar target penyelesaian, WSBP mengerahkan kemampuan sumber daya dari 6 plant
yang dimiliki, yaitu Plant Bojonegara dan 5 plant di Jawa Barat (Plant Cibitung, Plant Karawang, Plant Sadang, Plant Kalijati, dan Plant Subang). “Untuk produk readymix (Kelas A-E), kami suplai dari BP CCTW.

Sedangkan PC-I girder, PC-U girder, spun pile, full slab kami suplai dari 6 plant
tersebut,”tambahnya.

“Kami memastikan menyuplai produk precast yang berkualitas tinggi, tahan lama, dan tentunya pengiriman produk tepat waktu,”ujarnya.
Peran WSBP pada pembangunan Proyek Jalan Tol CCTW ini bukan baru pertama kali.

Delapan tahun
sebelumnya, WSBP meraih kontrak proyek ini pada tahun 2015 untuk CCTW Seksi 1A.

“Kami berhasil menyelesaikan seksi pertama ini pada akhir tahun 2020 sepanjang 3,17 km,”kata Sugiharto.
Pada seksi ini WSBP menyuplai readymix (Kelas A – E) dari BP CCTW, dan PCI girder, CCSP, spun
pile, full slab.

“Untuk produk precast kami juga mengandalkan keunggulan produk dari plant WSBP
antara lain Plant Bojonegara, Plant Cibitung, Plant Karawang, Plant Sadang, Plant Kalijati, dan Plant
Subang,”ujarnya.

Harapannya setelah tol ini rampung, dapat menghemat waktu perjalanan, mendorong lebih cepat laju pengiriman logistik dan memudahkan mobilitas masyarakat, dan menghidupkan perekonomian
masyarakat sekitar.

SUTIAMAN ST POKJA KEMENTERIAN.

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN, LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!