Pertamina tahun 2023 siap mengamankan pasokan dan distribusi BBM dan LPG selama arus mudik Lebaran tahun ini,” jelas Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina .

JAKARTA–INDOTIPIKOR.COM/MEDIA LOYALIS KEMENTERIAN–Pertamina telah memetakan berbagai persiapkan agar layanan dan kebutuhan energi bisa terpenuhi dengan baik. Sehingga bisa dipastikan kebutuhan energi masyarakat menjelang arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, aman.

“Satgas Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina tahun 2023 siap mengamankan pasokan dan distribusi BBM dan LPG selama arus mudik Lebaran tahun ini,” jelas Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, dikutip
dari MEDIA NASIONAL, Senin (3/4/23).

Menurut dia, Pertamina Patra Niaga kembali mengaktifkan Tim Satgas RAFI 1444 H mulai pada 1 April hingga 2 Mei 2023. Adapun selama masa Satgas RAFI, untuk wilayah Bengkulu konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 14 persen, untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan signifikan.

“Sementara itu, peningkatan juga diprediksi terjadi untuk konsumsi LPG sekitar 4 persen, serta untuk Avtur dipastikan aman. Kemudian proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal di Januari sampai dengan Februari 2023,” terangnya.

Adapun berbagai persiapan juga sudah dilakukan, seperti menyiagakan sarana dan fasilitas utama yang meliputi 10 Terminal BBM, 2 Terminal LPG, 675 SPBU, 62 SPBE, 482 Agen LPG, dan 6 DPPU./.RED.

SUTIAMAN ST POKJA KEMENTERIAN.

Redaksi
Redaksi
PEMRED INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN, LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!