PEKAN IMUNISASI NASIONAL PENCEGAHAN PENYAKIT POLIO BAGI BAYI DI WILAYAH DESA SUKAPADA KEC PAGERAGEUNG.

TASIK KOTA –INDOTIPIKOR.COM/MEDIA LOYALIS KORPS POLRI-– Pemerintah lewat Kementrian Kesehatan menyelenggarakan Pekan Imunisasi Nasional berupa pemberian imunisasi Polio bagi bayi usia 0-59 bulan. Pelaksanaan imunisasi Polio ini berawal dari adanya temuan kasus Polio di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Agar tidak terjadi penyebaran kasus Polio tersebut maka digelar PIN Polio.
Desa Sukapada salah satu desa di Kecamatan Pagerageung yang melaksanakan kegiatan PIN Polio. Sembilan Kedusunan/Kampung melaksanakan kegiatan secara serentak. (Sabtu, 08/04/2023).

Dalam kesempatan tersebut Camat Pagerageung Heri Kusdiana,S.PT bersama Kepala Desa Sukapada Ahmad Hidayat dan Ketua PKK meninjau pelaksanaan PIN.
Lokasi yang dikunjungi oleh tim monitoring adalah Posyandu Mawar Citeureup dan Posyandu Aster Bojot Pasantren.

Bhabinkamtibmas AIPDA Dani Firmansyah dan Babinsa SERTU Trimo turut memantau kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas TNI Polri. Dalam pelaksanaan kegiatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa turut membantu kader posyandu dalam melakukan penimbangan berat, pengukuran tinggi dan lingkar kepala serta saat penetesan vaksin. Bahkan Bhabinkamtibmas bersama Kepala Wilayah Bojot Pasantren jemput bola mendatangi rumah yang ada balita sasaran.

Kapolres Tasik Kota AKBP SY.Zainal Abidin,S.I.K. melalui Kapolsek Pagerageung AKP Asep Nurjaman menjelaskan bahwa Pekan Imunisasi Nasional adalah kegiatan preventif pencegahan penyebaran penyakit khususnya Polio. Bhabinkamtibmas Desa Sukapada khususnya mendukung secara penuh kegiatan PIN Polio tersebut dan berusaha mensukseskan program pemerintah. Dengan cara persuasif dan humanis petugas mengajak masyarakat yang memiliki balita agar berpartisipasi. Setelah kegiatan ini dilaksanakan diharapkan tidak ada lagi kasus Polio ditemukan di Indonesia, Sukapada pada khususnya.

RESMIATI- SUTIAMAN ST

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN, LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!