Mutasi Besar-besaran Polri Hari Ini: 5 Kapolda Diganti, Ini Daftarnya.

JAKARTA–INDOTIPIKOR.COM– Gelombang mutasi besar-besaran terjadi di tubuh Polri. Sebanyak lebih dari 500 perwira menengah hingga perwira tinggi dirotasi.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan perombakan pejabat pada sejumlah posisi strategis di Polri. Terdapat 7 orang Kapolda yang diganti, sebagian karena memasuki masa pensiun.

Selain itu, jabatan Kakorlantas juga diduduki pejabat yang baru yakni Brigjen Aan Suhanan ditunjuk menjadi Kakorlantas Polri. Dia menggantikan Irjen Firman Shantyabudi yang memasuki masa pensiun.

Mutasi ini tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

Berikut 5 Kapolda yang baru:

1. Kapolda NTT yang saat ini dijabat Irjen Johanis Asadoma akan digantikan Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga, sebelumnya Kapolda Papua Barat.

2. Brigjen Johnny Eddizon Isir diangkat menjadi Kapolda Papua Barat. Dia akan mendapat kenaikan pangkat bintang dua dengan posisi barunya tersebut. Johnny pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi.

3. Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dijabat Irjen Andi Rian. Dia menggantikan Irjen Setyo Boedi yang memasuki masa pensiun. –RED.

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI----ZONNA PRESCOON & RELEASE MITRA POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN,.MA/MK- LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!