Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian memimpin secara langsung Apel Gelar Pasukan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Padang ––INDOTIPIKOR.COM– Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian memimpin secara langsung Apel Gelar Pasukan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Acara yang dilaksanakan di lapangan Rumah Jabatan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Kota Padang, ini dihadiri oleh Kepala Satpol PP dari seluruh Indonesia.

Mendagri dalam sambutannya menekankan peran strategis Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga situasi kondusif selama tahapan Pemilu dan Pilkada. Kesiapsiagaan terhadap potensi gangguan Ketenteraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat (Trantibumlinmas) menjadi kunci sukses pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang aman dan damai.

“Saya meminta Gubernur untuk mengkoordinasikan langkah-langkah antisipatif di daerah masing-masing, khususnya kepada seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas. Meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum sehingga proses demokrasi dan pemulihan ekonomi berjalan bersamaan,” katanya pada Minggu (3/3/2024).

Mendagri mengungkapkan, Satpol PP telah membuktikan peran strategisnya saat pelaksanaan tahapan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024. Keberhasilan tersebut menjadi modal bagi Satpol PP untuk menjaga ketenteraman masyarakat dengan sikap tegas namun humanis selama pelaksanaan Pilkada pada akhir tahun ini.

“Saya berharap Satpol PP dan Satlinmas terus meningkatkan profesionalisme, menciptakan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, dan mendukung terciptanya ketertiban umum,” ujar Mendagri.

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) yang notabene merupakan Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA ikut hadir memeriahkan gelaran acara tersebut. Ia berharap kiprah Satpol PP dan Satlinmas di seluruh Indonesia terus diperkuat, baik dalam rangka pelaksanaan operasi yustisi maupun non-yustisi.

“Teruslah menjadi pengayom masyarakat yang dicintai rakyat. Dirgahayu Satpol PP ke-74 dan Satlinmas ke-62. Semoga semakin profesional untuk mengawal tugas ketenteraman, ketertiban umum, dan pelindungan masyarakat. Salam Praja Wibawa,” tandas Safrizal.

Acara Apel Gelar Pasukan ditutup dengan pemberian Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada 10 kepala daerah terpilih. Penghargaan ini diserahkan oleh Mendagri sebagai bentuk apresiasi atas dukungan gubernur dan bupati/wali kota dalam meningkatkan peran Satpol PP di daerahnya.

Puspen Kemendagri.

SUTIAMAN ST

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI----ZONNA PRESCOON & RELEASE MITRA POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN,.MA/MK- LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!