Menjawab Permasalahan Pengguna Jasa Taksi Bandara Soetta, Polantas Adakan Dialog Kamtibmas.

Bandara Soekarno Hatta –INDOTIPIKOR.COM/MEDIA LOYALIS KORPS POLRI–– Sejumlah penumpang pengguna jasa Bandara Soekarno Hatta mengeluhkan penawaran taksi yang membikin tidak nyaman karena sering sedikit memaksa dengan cara mengerubungi calon penumpang.

Untuk menjawab hal tersebut Polisi Lalu Lintas (Polantas) dari Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta berinisiasi mengumpulkan seluruh pengampuh operator transportasi sewa di Bandara Soekarno Hatta untuk duduk bersama dalam sebuah rapat koordinasi.

“Menyikapi hal tersebut perlu segera dilakukan pemecahan permasalahan sebelum pelaksanaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 Mulai tanggal 19 April 2023 guna menjaga kamtibmas di Bandara Soekarno Hatta dan menjadikan Bandara Soetta menjadi Bandara internasional yang aman dan nyaman,” kata Kasatlantas Polresta Bandara Soetta Kompol Bambang Askar Sodiq dalam keterangannya, Selasa 4 April 2023.

Polantas dan pengampuh operator transportasi sewa di Bandara Soekarno Hatta itu kemudian duduk bersama di Ruang Rapat Lantai 3 Mako Polresta Bandara Soekarno Hatta, Selasa pagi mulai pukul 10.30 WIB.

Saat rapat itu disampaikan melalui dialog bahwa ada keluhan dari pengguna jasa angkutan sewa Bandara Soekarno Hatta terhadap oknum pegawai konter transportasi publik yang menawarkan jasa transportasi publik dengan cara yang kurang nyaman.

Akibatnya pengguna jasa Bandara Soekarno Hatta merasa tidak aman dan nyaman pada saat ingin menggunakan jasa transportasi publik yang tersedia di area Terminal 1, 2, dan 3 Kedatangan Bandara Soekarno Hatta.

Kompol Bambang AS ingin permasalahan tersebut tidak terjadi lagi di Bandara Soekarno Hatta, terutama jelang dan saat mudik lebaran dan arus balik berlangsung.

“Jangan sampai kejadian yang menyebabkan gangguan kamtibmas, baru kita mulai melangkah. Konsep masyarakat modern, pasti akan mengedepankan pencegahan. Banyak masukan serta apresiasi dari stakeholder terkait dengan rapat koordinasi yang kita laksanakan ini,” kata Kompol Bambang AS.

Banyak apresiasi yang datang atas langkah Polantas tersebut, salah satunya datang dari Nover Perwakilan PT Angkasa Pura II, yang sangat mendukung dan apresiasi upaya Polresta Bandara Soekarno Hatta menyiapkan lebih awal segala antisipasi yang akan terjadi pada saat Angkutan Lebaran 2023.

Sementara itu Hisyam selaku SM Avsec Terminal 3 memberikan masukan agar dilakukan peningkatan patroli gabungan TNI – Polri dan Avsec serta stakeholder yang ada di area terminal untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jasa Bandara Soekarno Hatta.

Koordinasi pemecahan masalah tersebut, menurut Kompol Bambang AS, merupakan tindak lanjut arahan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto agar jajarannya siap lebih awal dalam memberikan keamanan, kenyamanan, serta kelancaran kepada masyarakat yang akan mudik menggunakan trasportasi udara menjelang arus mudik Ramadhan serta meningkatkan sinergitas TNI Polri dan semua stake holder komunitas Bandara Soetta.

REDAKSI.

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN, LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!