“Melangkah Bersama Kejaksaan: Membangun Kecerdasan, Integritas, dan Moralitas”,

Jakarta, -INDOTIPIKOR.COM/MEDIA LOYALIS KEJAGUNG RI— Jaksa Agung ST Burhanuddin mengukir ceramah inspiratif pada Siswa PPPJ Angkatan 80 Gelombang II Tahun 2023, menyoroti fondasi kecerdasan, integritas, dan moralitas dalam membentuk Jaksa modern. Dalam pembukaannya, Jaksa Agung tegas menyatakan bahwa Kejaksaan tak memiliki tempat bagi yang tidak berintegritas dan tidak bermoral.

Seiring berjalannya waktu, Kejaksaan meraih prestasi gemilang, mencapai puncak kepercayaan publik sebesar 81,2% pada Juni 2023. Jaksa Agung mendorong siswa untuk mempertahankan pencapaian tersebut, mengingatkan bahwa mempertahankan lebih sulit daripada meraih.

Jaksa Agung menggambarkan peran seorang Jaksa sebagai sebuah bangun ruang segitiga, terbentuk dari kecerdasan, integritas, dan moralitas. Menekankan bahwa ketiganya harus bersatu agar terbentuk segitiga yang sempurna.

Dalam semangat kekeluargaan, Jaksa Agung menekankan perlunya saling menjaga di dalam institusi Kejaksaan, membentuk barisan kokoh untuk menangkal segala bentuk serangan yang ingin melemahkan penegakan hukum.

“Setelah lulus dari masa diklat ini, tekunlah belajar, karena kepintaran membuka pintu, tetapi karakterlah yang membuat kita bertahan,” pesan Jaksa Agung kepada para siswa. Beliau menyoroti pentingnya adab dan etika dalam membangun karakter, menjelaskan bahwa melalui PPPJ ini, moral value Insan Muda Adhyaksa harus terus tumbuh demi Kejaksaan yang modern dan berintegritas.

Sebagai penyampai nasihat terakhir, Jaksa Agung menegaskan bahwa di atas ilmu ada adab, dan kecerdasan harus mengikuti adab tanpa pernah mendahului atau merusaknya. Ceramah penuh inspirasi ini dihadiri oleh berbagai pejabat, menandai langkah positif Kejaksaan menuju masa depan yang lebih cemerlang. –RED.

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN, LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!