Komisi III Apresiasi Polda Jatim Dalam Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2023 Aman dan Lancar.

SURABAYA–INDOTIPIKOR.COM/MEDIA LOYALIS KORPS POLRI– – Secara umum arus mudik lebaran 2023 di Jawa Timur berjalan dengan aman,lancar dan nyaman baik mulai H-7 hingga H-1 Lebaran.

Kemacetan atau laka lantas bisa diantisipasi dan diminimalisir oleh aparat penegak hukum terutama jajaran Kepolisian di Jatim.

Terciptanya situasi dan kondisi ini mendapatkan apresiasi dari Wihadi Wiyanto anggota DPR RI Komisi III ( komisi hukum).

Pihaknya menyampaikan apresiasi atas kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan instansi terkait dalam mengamankan mudik lebaran 2023.

“Kita sempat khawatir dengan peningkatan pemudik mencapai 30 persen,yang berpotensi bisa menyebabkan terjadinya kemacetan,tapi Alhamdulillah berdasarkan informasi berita di media dan data di Polda Jatim, mudik berjalan dengan aman, lancar dan nyaman,”ujar Wihadi Wiyanto,Sabtu(22/4).

Politisi kelahiran Bojonegoro ini menambahkan,berdasarkan hasil monitoring dan koordinasi dengan pihak Polda Jatim, pada lebaran mudik sampai dengan hari ke 3 angka laka lantas dapat ditekan dari 199 menjadi 196 kejadian atau turun 3%,dengan fatalitas korban juga menurun hingga 56 persen, dari 16 orang MD menjadi 9 orang.

“Dengan mobilitas masyarakat mencapai 30 persen, potensi laka juga meningkat, tapi kali ini turun dibanding tahun sebelumnya,”katanya.

Menurut Wihadi, keberhasilan ini diakui tidak lepas dari kinerja aparat di lapangan yang tergelar hampir di semua titik rawan, juga tidak lepas dari meningkatnya kesadaran hukum masyarakat oleh sebab itu apresiasi juga diberikan kepada masyarakat.

“Tetap semangat dan tetap waspada karena setelah arus mudik ada arus balik,semoga para aparatur negara baik Polri,TNI dan instansi terkait lainnya tetap sehat dan tetap berupaya memberikan yang terbaik buat masyarakat,.Selamat lebaran Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin,”katanya.

Sementara itu Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Taslim mengucapkan syukur dan terima kasih atas situasi arus mudik yang relatif aman,lancar dan nyaman.

“Terima kasih untuk semua petugas yang sudah bekerja keras dan terima kasih buat masyarakat yang telah mentaati peraturan dan tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,”ujar Dirlantas Polda Jatim (*)

SUTIAMAN ST

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI----ZONNA PRESCOON & RELEASE MITRA POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN,.MA/MK- LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!