Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S I.P menerima Penghargaan Menteri Pertanian dan Panglima TNI sebagai pemenang dalam Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023..

Bekasi –INDOTIPIKOR.COM–– Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S I.P menerima Penghargaan Menteri Pertanian dan Panglima TNI sebagai pemenang dalam Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023. Lomba yang diselenggarakan oleh Mabes TNI dan Kementerian Pertanian dengan tema Ketahanan Pangan yang didahului dengan penilaian Video Ketahanan Pangan di satuan TNI diikuti oleh seluruh satuan jajaran TNI, termasuk TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Pada kesempatan ini diumumkan pemenang Ketahanan Pangan Terfavorit TNI AD, diraih oleh Makorem 012/TU dengan penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si.

Penghargaan pemenang lomba Ketahanan Pangan ini merupakan bagian dari acara Kick Off Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023 yang dipusatkan di Taman Pancasila, Desa Wanajaya Kec. Cibitung Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Acara ini juga dilaksanakan secara serentak di 358 lokasi di seluruh Indonesia juga diikuti oleh satuan jajaran TNI melalui vidcon.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Wapres RI bersama rombongan langsung meninjau lahan pertanian terpadu yang dikelola oleh Korem 051/Wijayakarta, Desa Wanajaya Kec. Cibitung Kab. Bekasi, Rabu (1/11).

Sebagai informasi, Taman Pancasila merupakan kawasan pertanian terpadu yang dikelola oleh Korem 051/Wijayakarta yang difungsikan sebagai wahana edukasi dan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui budidaya pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, serta pengembangan UMKM secara terpadu di lahan seluas sekitar 43 hektare.

Dalam keterangan persnya, Wapres menyatakan program ini sebagai respons terhadap tantangan pangan global. Indonesia, sebagai negara yang kaya akan lahan, berkomitmen untuk mengoptimalkan lahan tidur menjadi produktif. Wapres juga menekankan tanggung jawab TNI dalam optimalisasi lahan untuk mendukung ketahanan pangan, sebagai bagian dari tugas operasi militer selain perang.

Panglima TNI menjelaskan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan digelar TNI dalam rangka mendorong program pemerintah dalam mencegah krisis pangan. TNI terus memperkuat kerja sama melalui program ketahanan pangan bersama Kementan RI melalui berbagai program di sejumlah daerah tanah air.

Sementara, Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P mengucapkan syukur Alhamdulillah atas pencapaian prestasi menerima Penghargaan Ketahanan Pangan Terfavorit TNI AD. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Food Estate Korem 012/TU dalam meraih prestasi ini.

Keberhasilan ini tak terwujud tanpa niat dan tekad yang kuat serta dukungan para ahli, akademisi, praktisi, perusahaan, dan pemerintah daerah. Kami berkomitmen untuk terus mendukung ketahanan pangan nasional dan menjadi teladan dalam pertanian berkelanjutan. Terima kasih atas penghargaan ini, semoga kami dapat terus memberikan manfaat dan inspirasi bagi masyarakat. (Penrem 012/TU).

REDAKSI.

Redaksi
Redaksi
PEMRED INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN, LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!