Ketua Umum IMI/Serta Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi IMI DKI Jakarta 2023.

JAKARTA ––INDOTIPIKOR.COM/MEDIA LOYALIS PEMERINTAH– Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi IMI DKI Jakarta Tahun 2023. Sekaligus pemberian penghargaan kepada para tokoh yang memiliki jasa besar dalam memajukan olahraga dan mobilitas otomotif di DKI Jakarta.

IMI DKI Jakarta Award 2023 antara lain diberikan kepada PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono atas jasanya sebagai Pendukung Komunitas Otomotif DKI Jakarta, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi sebagai Penggerak Otomotif Indonesia, Alfonsus Judiarto sebagai Life Time Achievement, Jaman sebagai Photographer Otomotif dan Ricky Sitompul sebagai Master Ceremony Otomotif.

“Penghargaan lainnya yakni, Roda 4 Olahraga diberikan kepada Volkswagen Van Club, Roda 4 Club diberikan kepada Land Rover Club Indonesia, Roda 2 Olahraga kepada Oneprix Motorsport Management, dan Roda 2 Club diberikan kepada Maxi Community Indonesia,” ujar Bamsoet di Jakarta, Minggu (16/4/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, dalam berbagai ajang IMI Awards yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya oleh IMI Pusat, IMI DKI Jakarta selalu berhasil menjadi yang terbaik. Pada tahun 2018, IMI DKI Jakarta berhasil meraih penghargaan IMI Terbaik ke-3. Di tahun 2019 naik menjadi IMI terbaik ke-2, dan pada tahun 2020 menjadi IMI Terbaik pertama. Pada IMI Awards 2022-2023, IMI DKI Jakarta berhasil mempertahankan penghargaan sebagai IMI Terbaik pertama.

“Salah satu kunci sukses IMI DKI Jakarta yang dapat dijadikan teladan bagi IMI Provinsi lain, yakni adanya inovasi program. Antara lain pada bidang mobilitas dengan program Rescue, Safety, dan Environment. IMI DKI Jakarta termasuk yang mempelopori berdirinya Rescue Otomotif Indonesia (ROI) sebagai organisasi yang bergerak dalam membantu penanggulangan bencana alam, membantu saudara sebangsa yang membutuhkan pertolongan,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, IMI DKI Jakarta harus senantiasa terlibat menyukseskan berbagai event otomotif yang diselenggarakan di DKI Jakarta. Khususnya Formula E 2023 yang akan diselenggarakan pada 3 dan 4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol. Event ini bisa dimanfaatkan untuk menyemarakan posisi Indonesia sebagai Ketua ASEAN 2023. Tidak hanya Formula E, keberadaan JIEC Ancol juga harus dimaksimalkan untuk kemajuan industri dan olahraga otomotif di DKI Jakarta.

“IMI DKI Jakarta juga harus tetap mendukung program street race yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pada tahun 2022 lalu. Mudah-mudahan program ini tetap dilanjutkan oleh Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Pol Karyoto. Sehingga bisa tetap mentransformasikan balap liar menjadi balap resmi.Sekaligus menjadi event balap pertama di Indonesia yang memfasilitasi para pembalap liar agar tidak lagi melakukan balap liar di berbagai ruas jalan raya,” pungkas Bamsoet. (*)

DW JR–SUTIAMAN ST

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI----ZONNA PRESCOON & RELEASE MITRA POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN,.MA/MK- LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!