Kasrem 081/DSJ : Kita Bhinneka Tunggal Ika, Tetap Satu Demi NKRI.

Madiun, ––INDOTIPIKOR.COM— Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto optimis pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai. Ia menilai hal itu tidak terlepas dari tingkat kedewasaan masyarakat sekarang ini.

“Saya lihat masyarakat semakin mengertilah, politik tidak perlu panas-panasan dan sebagainya. Lewat edukasi masyarakat juga semakin pintar, insyaallah kondusivitas Madiun Raya terjaga,” kata Kasrem melalui sambungan telepon saat menjadi narasumber pada acara Dialog Madiun Raya Pagi Ini dengan tema Kita Indonesia Sesungguhnya di Radio Republik Indonesia (RRI) Madiun, Senin (22/1/2024).

“Saya yakin dengan kepintaran warga dengan didukung oleh kesiapan petugas keamanan TNI-Polri insyaallah akan kondusif,” sambungnya.

Kesiapan TNI dalam pengamanan Pemilu, kata Kasrem, TNI sifatnya membantu aparat kepolisian dan pemerintah daerah dalam pengamanan sesuai dengan UU TNI No. 34 tahun 2004.

Lebih lanjut, Pamen TNI AD itu mengungkapkan, kesiapan lain yang dilakukan oleh TNI menghadapi Pemilu 2024 adalah dengan tetap memegang teguh netralitas TNI.

“Kita TNI, netralitas tetap terjaga dan harus kita tegakkan. Netralitas kita untuk menjaga Pemilu dengan tidak memihak atau memberikan dukungan, karena TNI merupakan alat negara,” terangnya.

“Kita akan terus menjaga komitmen itu untuk Indonesia,” tegasnya.

Dihadapkan dengan tantangan pada Pemilu 2024, Kasrem berpesan kepada masyarakat untuk dapat mewaspadai segala bentuk ancaman yang dapat memecah belah NKRI.

“Tidak perlu euforia berlebihan, jangan mudah terprovokasi dan percaya berita hoaks, serta terus menjaga kemananan dan ketertiban masing-masing. Perbedaan dalam pesta demokrasi sudah biasa, yang penting jangan berbeda ideologi. Kita Bhinneka Tunggal Ika, tetap satu demi NKRI,” pungkasnya..

arwang.

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN, LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!