Jaga Kedaulatan Negara, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Seriang Patroli Patok Batas Negara

Kapuas Hulu ––INDOTIPIKOR.COM– Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) yang memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan keamanan di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Prajurit TNI Satgas Pamtas Yon Armed 10/ Bradjamusti Kostrad Pos Seriang, melaksanakan Patroli Patok di wilayah Seriang, Kecamatan Badau, Kab Kapuas Hulu, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti , Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han., dalam rilis tertulisnya , Sabtu (10/02/2024).

Dansatgas mengungkapkan bahwa salah satu tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) adalah mengamankan wilayah perbatasan yang diimplementasikan diantaranya dengan melaksanakan patroli patok.

Patroli patok kali ini dilaksanakan dan dipimpin langsung oleh Wadanpos Seriang bersama dengan empat orang anggotanya.

“Terdapat 130 patok yang menjadi tanggung jawab Pos Pamtas Seriang Satgas Yon Armed 10/Bradjamusti,” ujarnya.

Menurut Wadanpos, jarak tempuh dari Pos menuju Patok pertama yakni sekitar +/- 7 km.

“Dibutuhkan waktu 4 sampai dengan 5 hari perjalanan pulang pergi untuk mencapai 130 Patok lagi yang menjadi tanggung jawab Pos Seriang,” tambah Dansatgas, Mayor Ady Kurniawan.

Dansatgas mengatakan, tujuan dilaksanakannya patroli patok yaitu untuk mengetahui dan memastikan kondisi patok batas negara tidak bergeser ataupun rusak. Karena hal ini menyangkut tentang kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dansatgas menambahkan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan patroli patok ini dibutuhkan kondisi fisik yang prima dan mental yang kuat.

“Karena medan yang dilalui lumayan berat dan bervariasi seperti melintasi sungai, menyusuri rawa-rawa maupun menerobos hutan yang cukup lebat,” jelas Mayor Ady Kurniawan. (Yonarmed 10/Bradjamusti).

REDAKSI

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN, LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!