INDOTIPIKOR.COM–Kapolres Tasikmalaya. Pimpin Upacara Pemberangkatan Pembinaan Tadisi Kesatuan Pembaretan Bintara Remaja Lulusan TA, 2023..

Polres Tasikmalaya.Kabupaten Polda.Jabar
Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, S.I.K.,M.M memimpin Upacara Pemberangkatan Pembinaan Tradisi Kesatuan Pembaretan Bintara Remaja lulusan Tahun 2023 di Mapolres Tasikmalaya, Kamis (16/03/23)

Saat membuka kegiatan, Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, S.I.K.,M.M mengatakan bahwa tradisi kesatuan ini merupakan kebijakan pimpinan Polri, yang sangat berguna untuk proses awal pelaksanaan pembinaan karir sebelum ditugaskan ke lapangan.

“Kegiatan ini untuk mempererat jiwa korp Bhayangkara dan kebersamaan bagi personil yang baru menyelesaikan pendidikan,” ungkapnya
Ia berharap dengan kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kebanggaan kesatuan dan tertanam di setiap jiwa personil dan bisa menampilkan percaya diri, sikap tampang serta performan yang lebih baik.

“Disamping sebagai pembinaan dan pembangunan karakter, juga untuk pengenalan wilayah,” tabahnya
Kegiatan diikuti oleh 20 Personil Bintara Remaja lulusan Tahun 2023.

“Diharapkan dalam pelaksanaannya utamakan keselamatan, laksanakan secara profesional, dan untuk peserta agar mengikuti latihan sesuai dengan petunjuk Instruktur,” jelasnnya

Beliaupun menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan tradisi pembaretan ini, untuk melatih fisikdan mental Bintara Remaja agar ke depannya selalu siap dan siaga menjadi polri yang bijak dan presisi., dan dapat menjalankan tugas Polri dengan baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum.

Setelah upacara pembukaan, para peserta longmarch sejauh 10 kilometer menuju Pos I dengan melalui jalan utama, jalan perkampungan, jalur sungai,dan Rappelling di Jembtan. Selanjutnya berjalan sekitar 7 kilometer menuju Pos II di lokasi Curug Ciparay Ds. Cidugaleun Kecamatan Cigalongtang Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya diikuti para Pejabat Utama dan peleton Polwan, mengikuti kegiatan yang sama dengan mengawal longmarch Bintara Remaja hingga Pos Terakhir.

SUTIAMAN ST.

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN, LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!