INDOTIPIKOR.COM–Hoaks Hingga Black Campaign Tak Kenal Lingkungan dan Pendidikan.

Jakarta. Arief C. Nugraha selaku Program Officer Generasi Melek Politik memaparkan, pendidikan dan lingkungan tempat tinggal tidak selalu menjadi tolak ukur tingkat paparan hoaks, negative campaign, dan black campaign.

“Pendidikan tidak mempengaruhi, nyatanya master, Phd, S1, tetap saja tingkat kepercayaannya terhadap hoaks ada yang tinggi,” ujarnya dalam diskusi Divisi Humas Polri, Selasa (14/3/23).

Ia menerangkan, daerah tempat tinggal juga tidak mengaruhi. Bahkan, yang tinggal di perkotaan lebih tinggi kepercayaan terhadap hoaksnya karena penggunaan internet lebih tinggi.

Menurutnya, saat ini penyebaran hoaks, negative campaign, dan black campaign semakin beragam, mulai dari iklan serangan, media sosial negatif, atau pidato kritis. Namun, tujuannya tetap sama, untuk membujuk orang untuk menolak target dengan menyoroti kelemahan, kekurangan, atau kesalahan dari lawannya.

“Kepribadian, perilaku, posisi kebijakan, atau catatan masa lalu biasnya menjadi hal-hal yang digunakan untuk menjadi hoaks, black campaign, dan negative campaign,” jelasnya.

D SKR.

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN, LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!