INDOTIPIKOR.COM–Cek Perbaikan Jalan Dempel, Ganjar Kejar-kejaran dengan Laporan Masyarakat.

Demak ––INDOTIPIKOR.COM/MEDIA LOYALIS PEMERINTAH– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek perbaikan jalan rusak di Dempel, Kabupaten Demak, Selasa (14/3/2023). Jalan yang diperbaiki itu merupakan jalur penghubung Kabupaten Demak dengan Kabupaten Grobogan yang mengalami kerusakan parah.

“Kami mulai perbaikan ya dan ini polanya jauh lebih cepat. Ini dengan e-catalog. Tadi pemberi jasanya juga baru pertama. Jadi e-catalog itu cepat banget. Begitu mereka ngeklik, beres, kontrak, tidak ada tiga hari bisa langsung kerja,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, pola dengan e-catalog tersebut merupakan cara yang digunakan agar prosesnya cepat. Sehingga setiap komplain dari masyarakat yang masuk dapat direspons dan diperbaiki dengan cepat. Sebab, jika melalui lelang proyek biasanya memakan waktu cukup lama hingga pekerjaan dimulai.

“Sebenarnya ini cara yang kami coba pakai agar bisa lebih cepat. Nah, kalau proses di kami-nya cepat, tidak bertele-tele maka dia bisa mengerjakan cepat. Kami bisa kejar-kejaran dengan komplain penduduk, komplain warga yang jalannya rusak dan sebagainya,” ungkap Ganjar.

Gubernur dua periode itu menambahkan, untuk merespons semua laporan jalan rusak yang masuk memang cukup terbatas. Maka dari itu, untuk menuntaskannya harus selektif dengan memilih titik yang mengalami kerusakan cukup parah lebih dahulu.

Meski demikian, Ganjar menegaskan bahwa perbaikan jalan rusak menjadi prioritas karena dari persentase jumlah aduan yang masuk, laporan jalan rusak merupakan yang paling tinggi. Terlebih saat ini di mana intensitas hujan masih tinggi, jumlah kerusakan jalan pun makin banyak.

“Tentu kami terbatas, maka itu kami kerjakan yang memang cukup parah. Ini 1 kilometer. Spot-spot kami bereskan, dan ini nanti malam sudah bisa langsung selesai, dan kami tunggu pengeringan, maka jalan,” katanya.

Saat meninjau lokasi perbaikan Jalan Dempel, Ganjar sempat berdialog dengan para pekerja. Ia juga menyaksikan sejumlah truk muatan besar melintas beriringan di jalan itu. Ia berharap para pemilik jasa angkutan barang dan juga supir truk dapat ikut serta merawat jalan dengan tidak membawa beban berlebihan.

#ARG, @AliansiRelawanGanjar
#BergerakUntukSatuTujuan

~Ag

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI----ZONNA PRESCOON & RELEASE MITRA POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN,.MA/MK- LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!