Hadiri Pengukuhan Pengurus Dekranasda, Sekda Ciamis Berpesan Agar Pengurus Memiliki Kreativitas Yang Tinggi Dalam Mengembangkan Pengrajin – Pengrajin di Kabupaten Ciamis.

Ciamis, –ASOSIASI WARTAWAN DEMOKRASI INDONESIA–— Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Hadiri Pengukuhan Pengurus Dekranasda Periode Tahun 2019-2024 bertempat di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis dengan tema Wirausawan Baru Tercipta Pengrajin Berjaya, pada (06/04/2023)

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Ciamis merupakan lembaga independen dan nirlaba yang hadir sebagai wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan di bidang seni kerajinan.

Sementara itu Sekda Kab. Ciamis Dr H.Tatang, M.Pd, mewakili Bupati Ciamis dalam sambutannya mengatakan tugas dan fungsi Dekranasda adalah menjadi mitra strategis pemerintah untuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa untuk kesejahteraan pengrajin di Kabupaten Ciamis .

“Pengurus mempunyai kreativitas yang tinggi dalam mengembangkan pengrajin-pengrajin yang ada di Kabupaten Ciamis sehingga akan tumbuh pengrajin-pengrajin dan pengusaha-pengusaha baru dan itu akan meningkatkan perekonomian di masyarakat,” Tuturnya.

Kemudian Sekda juga menjelaskan dengan tumbuhnya pengusaha-pengusaha baru ini akan menampung tenaga kerja, dengan tertampungnya tenaga kerja akan memperoleh pengasilan.

“Penghasilan diperoleh masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” Tegasnya.

Sementara itu Ketua Dekranasda Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat menjelaskan, peran Dekranasda di tingkat kabupaten harus bisa menjadi jembatan bagi masyarakat dengan melakukan pembinaan dan pengembangan produk sesuai dengan potensi budaya daerah yang dimiliki.

Selain itu, harus bisa menjadi motivator bagi para pengusaha agar hasil produk masyarakat di daerah bisa dikenalkan kepada masyarakat luas.

“Keberadaan Dekranasda dari pusat hingga daerah memiliki tujuan yang mulia. Yakni, melestarikan dan mengembangkan budaya bangsa serta membina UMKM dan IKM yang bergerak di bidang kesenian,” Pungkasnya.

PROKOPIM CIAMIS.

MAT ROBI SENTER AWDI CIAMIS JABAR.

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI----ZONNA PRESCOON & RELEASE MITRA POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN,.MA/MK- LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!