Guna Kesiapan Pengamanan TPS, Polda Banten Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pesiapan Pergeseran Personel .

Serang –—INDOTIPIKOR.COM— Polda Banten laksanakan apel gelar pasukan pesiapan pergeseran personel dalam rangka kesiapan Pam Tempat Pemungutan Suara (TPS) Ops Mantap Brata 2024 yang dilaksanakan di lapangan Merah Polda Banten pada Senin (22/10) pukul 08.00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif didampingi Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono serta dihadiri Pejabat Utama Polda Banten dan peserta 1092 personel Polda Banten.

Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif mengatakan bahwa kegiatan apel pasukan pesiapan pergeseran personel dalam rangka kesiapan Pam TPS merupakan sebagai bentuk persiapan  yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2023 mendatang. “Kegiatan apel gelar pasukan persiapan ini merupakan bentuk kesiapan personel Polda Banten untuk mengamanakan Pemilu 2024 khususnya pengamanan TPS yang dimana pergeseran akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2023,” kata Sabilul.

Sabilul menyampaikan bahwa pada saat para personel digeser ke Polres masing masing akan diberikan arahan oleh Kapolres. “Para personel akan mengetahui dimana akan ditempatkan setelah diberikan arahan oleh Kapolres maupun oleh Kabag Ops setelah itu tugas personel harus bisa bersosaliasi dan mempelajari kerawanan serta karakteristik TPS yang dijaga berapa jumlah DPTnya,” ujar Sabilul.

Pada saat personel melaksanakan pengamanan yang perlu dipelajari betul adalah personel tidak bertugas sendirian di TPS. “Pada saat melaksanakan pengamanan di TPS personel Polda Banten tidak bertugas sendiri harus ada personel dari Polres untuk mengetahui kerawanan kerawanan yang akan muncul pada saat pencoblosan hingga penghitungan suara,” ucap Sabilul.

Sabilul berharap setelah pelaksanan gelar apel pasukan pesiapan pergeseran personel sampai nanti tanggal 12 Februari para personel mendapatkan arahan. “Setelah pelaksanan ini saya berharap para personel yang nantinya akan melaksanakan pengamanan TPS mendapatkan arahan maupun pelatihan serta diberikan pemahamanan bertujuan untuk memantapkan dan personel memahami apa yang harus dilakukan pada saat melaksanakan tugas dilapangan,” tutup Sabilul. (Bidhumas).

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN, LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!