DANDIM 0612/TASIKMALAYA MENGHADIRI APEL PERGESERAN PASUKAN DALAM RANGKA PENGAMANAN PEMILU 2024 SECARA VIRTUAL..

Tasikmalaya, –INDOTIPIKOR.COM–– Senin, 12 Februari 2024, pukul 07.30 s.d pukul 09.30 WIB, bertempat di Halaman lapangan apel Mapolres Tasikmalaya Kota Jl. Letnan Harun Kel.Sukarindik Kec. Bungursari Kota Tasikmalaya, telah dilaksanakan Zoom Meeting Apel Pergeseran Pasukan ke tiap tiap TPS wilayah Kota Tasikmalaya dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024, selaku penanggung jawab kegiatan Kapolres Tasikmalaya Kota (AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.I.K., M.H) diikuti lk 100 orang, turut hadir diantaranya : Pj Walikota Tasikmalaya (Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP.,ME), Kapolres Tasikmalaya Kota (AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.I.K., M.H), Dandim 0612/Tasikmalaya (Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P), Danlanud Wiriadinata (Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat), Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya (Fajaruddin Yusuf, S.E), Kepala Satpol PP Kota Tasikmalaya (Drs. H. Iwan Setiawan, SH.,M.Si), Kakesbangpol Kota Tasikmalaya (Drs.Ade Hendar, MM), Ketua KPU Kota Tasikmalaya (Asep Rismawan, S.I.P), Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya (Zaki Pratama, S.Pd., S.Sy), Seluruh Kapolsek jajaran Polres Tasikmalaya Kota.

Adapun Amanat Pj Gubernur Jawa Barat
(Bey Triadi Machmudin) sbb : Bahwasanya ASN harus netral dan kita terus berusaha memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu di Jawa Barat akan berjalan dengan lancar jujur dan damai dan tercapai hingga perhitungan suara nanti karena pemilu adalah momentum penting bagi kita semua sebagai warga negara untuk menentukan arah pemimpin negara masa depan. Kami menjamin keamanan seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk tidak ragu menggunakan hak pilih sesuai pilihan dan kami menjamin tidak akan ada yang intimidasi dan juga kami menentang keras adanya kecurangan-kecurangan dalam pemilu ini baik tindak pidana Pemilu seperti politisasi sara dan juga penyebaran informasi atau berita hoax termasuk juga kami mengajak masyarakat mengawal Pemilu pastikan logistik Pemilu terdistribusi dengan benar hingga pada proses penghitungan di TPS nanti pastikan bahwa jumlah suara sesuai dengan yang telah memberikan hak pilih dan juga saya minta kepada Bawaslu dan untuk mengadakan pengawasan dimasa tenang ini dan lakukan penegakan hukum terhadap kecurangan yang terjadi dan juga kita pastikan tidak akan kecurangan Pada pelaksanaan Pemilu ini demi terwujudnya situasi dan kondisi dan pemilu yang jujur dan adil. Dan kami terus melakukan sosialisasi termasuk media sosial untuk mengajak masyarakat hadir di TPS yang telah ditentukan dan juga sosialisasikan tata cara mencoblos yang benar dan sah untuk mengantisipasi suara yang tidak sah dan dimaksud dengan ini saya menghimbau kepada semua pihak untuk tidak menyebar fitnah dan tidak menyampaikan ujaran kebencian dan tidak menyebarkan informasi hoax. Kita jaga masa tenang ini agar pemilih bisa menyalurkan aspirasinya dan menggali aspirasi pada setiap calon baik DPRD kota dan Kabupaten Provinsi maupun DPR RI dan juga anggota DPD agar pada saat pemilihan nanti para Pemilih tidak perlu berlama-lama di milik suara untuk menentukan pilihannya. Wilayah Jawa Barat adalah merupakan wilayah strategis dalam menentukan arah bangsa kedepan oleh karena itu partisipasi aktif dan pihak keamanan unsur TNI Polri dan unsur terkait lainnya dalam wujudkan iklim yang kondusif pada masa Pemilu ini. Mari bersama-sama ciptakan kondusifitas wilayah untuk menyalurkan hak pilihnya tanpa rasa takut dan adanya intimidasi. Dan mari kita doakan agar pada pemilu 2024 berhasil dengan aman lancar dan sukses.

Dilanjutkan dengan Apel Pergeseran Pasukan sebagai Komandan Apel PJ Walikota Kota Tasikmalaya (Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP.,ME).
Amanat Pj Walikota Kota Tasikmalaya (Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP.,ME) sbb :
Mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta’ala yang telah mencurahkan segala rahmat dan hidayahnya dan kita semua bisa menghadiri acara apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2024 Polres Tasikmalaya Kota. Saya ingin mengucapkan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Kota Tasikmalaya bersama Polri dan TNI telah melakukan kinerja dengan baik dan dengan cara teknik dan metode yang kita lakukan untuk merapatkan barisan untuk memberikan semangat sekaligus mengecek kesiapsiagaan kita dalam implementasi Pemilu 2024 ini. Sebagaimana telah disampaikan oleh pimpinan kita bahwasanya ASN ,TNI, Polri harus netral untuk itu Mari kita jaga netralitas tersebut dan disampaikan juga bahwasanya tidak ada intimidasi agar masyarakat Kota Tasikmalaya di wilayah hukum Polres Kota maupun wilayah hukum Polri dapat berjalan dengan baik masyarakat bisa memberikan suaranya sesuai dengan apa yang ada di dalam benak mereka masing-masing. Tugas kita adalah memberikan keamanan dan kenyamanan dalam menyalurkan aspirasi masyarakat dan hari ini kita bulatkan tekad dan rapatkan barisan untuk memberikan jaminan kepada seluruh masyarakat Tasikmalaya termasuk seluruh masyarakat dalam wilayah hukum Polres Kota ataupun Kodim 0612/Tasikmalaya, agar mereka nyaman merasa aman dalam memberikan hak suaranya pada 14 Februari 2024 nanti. Kita tidak lupa di era teknologi ini akan muncul beberapa berita mungkin banyak berita hoax Mari kita jaga agar tidak mudah terprovokasi atas berita hoax tersebut, di era saat ini mungkin beberapa baliho sudah kita turunkan kemarin tapi bukan berarti di media sosial itu sudah selesai mari kita mohon kepada Bawaslu untuk tetap fokus mengawasi membersihkan seluruh APK dan termasuk mengawasi potensi kecurangan termasuk kita semua yang ada di sini. Hari ini insya Allah logistik Pemilu sudah terkirim di kecamatan dan beberapa TPS sudah mulai menerima logistik Pemilu untuk itu tugas kita mengarahkan memberikan kenyamanan bagi petugas-petugas di TPS untuk bekerja dengan sebaik-baiknya baik KPU untuk menyelenggarakan tugas-tugas mereka dengan sebaik-baiknya. Perlu diketahui bahwa tugas ini tidak ringan butuh ketenangan butuh tekad yang kuat untuk melaksanakan tugas yang sangat mulia ini bapak ibu akan memberikan sejarah di mana Kota Tasikmalaya bisa memberikan kenyamanan ketenangan kenyamanan dalam melaksanakan pemilihan umum di Kota Tasikmalaya ini. Selamat bertugas jaga kekompakan agar dalam prosesnya nanti akan ada tantangan yang akan diterpa itu semua apabila ada kendala segera sampaikan kepada Bawaslu segera sampaikan kepada KPU kami forkopimda Pemerintah Kota Tasikmalaya Kodim 0612/Tasikmalaya, Kapolres Kota Tasikmalaya beserta seluruh forkopimda termasuk Kejari, Bawaslu siap membantu KPU dalam melaksanakan tugas utamakan keselamatan dan utamakan kesehatan agar anak istri yang sudah menunggu di rumah bisa berbahagia dan tersenyum..

SUTIAMAN ST

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN, LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!