Bupati Ciamis Terima Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Tahun 2022.

CIAMIS, –ASOSIASI WARTAWAN DEMOKRASI INDONESIA–– Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menerima Rekomendasi DPRD Kabupaten Ciamis atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Ciamis Tahun Anggaran 2022.

Rekomendasi atas LKPJ tersebut diterima Bupati Ciamis pada agenda Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan di Aula Tumenggung Wiradikusumah pada Selasa (11/04/2023).

Wakil Ketua DPRD, Dede Herli yang memimpin sidang, menyampaikan bahwa Rapat Paripurna DPRD dengan Agenda Penyampaian Rekomendasi atas LKPJ Bupati Ciamis Anggaran 2022 merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020.

Bupati Ciamis dalam sambutannya menyampaikan penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati merupakan satu momentum dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, bertanggung jawab dan bebas KKN.

Selain itu juga merupakan bentuk perwujudan dari pelaksanaan fungsi pengawasan serta pelaksanaan tugas dan wewenang DPRD.

“Kami menyambut baik atas rekomendasi yang telah disampaikan sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dari DPRD yang memuat catatan-catatan strategis berupa saran atau masukan serta koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan,” Ucapnya.

Bupati mengungkapkan pihaknya akan berupaya untuk menindaklanjuti rekomendasi tersebut sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan Selama tahun 2022 berbagai prestasi dan penghargaan telah berhasil diraih oleh pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Kami tentu berharap dengan prestasi ini dapat lebih meningkatkan semangat dan etos kerja yang tinggi dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan sehingga manfaat dan dampaknya dapat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat,” jelasnya.

Bupati pun menyadari bahwa dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan Tahun 2022 masih terdapat beberapa capaian kinerja yang belum memenuhi target yang diharapkan, namun menurutnya secara umum pelaksanaannya telah berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu kami akan terus berupaya mengoptimalkan segala sumber daya yang dimiliki dalam meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis,” Ujarnya.

Ia pun meminta agar para pimpinan perangkat daerah dapat memperhatikan seluruh saran dan masukan yang disampaikan serta menindaklanjuti rekomendasi tersebut sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Kepada para Kepala OPD perhatikan saran dan masukan yang disampaikan serta tindaklanjuti rekomendasi tersebut sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” tandasnya.

PROKOPIM CIAMIS.

MAT ROBI SENTER AWDI CIAMIS JABAR.

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI----ZONNA PRESCOON & RELEASE MITRA POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN,.MA/MK- LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!