BONGKAR KASUS MAFIA TANAH KEPDES SEGARA JAYA BEKASI TAK MAU JAWAB SURAT KETUM AWDI..

Bekasi–INDOTIPIKOR.COM/AWDI–, 31 Maret 2023

Maraknya kasus dan Persoalan Mafia Tanah Harus mendapat Perhatian Khusus disamping merugikan Masyarakat Juga Merugikan Pihak Pemerintah.

Hal ini terjadi lagi di Desa Segara Jaya Kecamatan Taruma Jaya Kabupaten Bekasi, Terkait Belum Diterimanya Ganti Rugi lahan pembebasan yang dipergunakan PLTGU Pembangkit Jawa Bali, terhadap seorang warga terzalimi bernama Sadih Bin Ganan yang kini nasibnya terkatung katung.

Sadih Bin Ganan selaku Ahli waris Pemilik Tanah Seluas 7650 meter persegi dengan nomor Persil 29 d.I Girik/Kohir C.272 atas Nama Nisan Bin Sanim Memberikan Kuasa Pendampingan Maupun Hukum Kepada Ketua DPP Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia Budi Wahyudin Syamsu.
Maka langkah awal dibuatlah surat konfirmasi mohon penjelasan Dari DPP AWDI kepada Kepala Desa Segara Jaya dengan Nomor 102 tertanggal 1 Februari 2023, Atas permintaan Jalil Kepala Urusan Pemerintahan Desa Segara Jaya, namun Pak Kades Mar Jaya tak mau memberikan jawaban tertulis surat Dari DPP AWDI tersebut.
Dengan jawaban lisan Bahwa tanah tersebut telah di Plot oleh PLTGU PJB. Muara Tawar.

Berlainan dengan keterangan Rinan Sagita Wakil kepala Desa Segara Jaya ketika di konfirmasi tim dan ahli waris Nisan bin Sanim, (Sadih) akan membantu memediasi para pihak terhadap permasalahan Kasus tanah tersebut, menurut Rinan Kita kan Manusia Bukan Malaikat bisa saja terjadi kesalahan administrasi begitu ungkapan Rinan saat menerima Surat Dari DPP AWDI.

Menurut Ketua AWDI dengan Tidak Dibalasnya secara tertulis Oleh Kepala Desa Segara Jaya Mar Jaya ini sudah kena Pasal Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik No. 14 Tahun 2008, Pemerintah Desa telah melanggar aturan Pelayanan Publik terhadap warga Masyarakat, maka upaya DPP akan terus berlanjut walaupun Harus Menempuh Jalur Hukum, Tidak tertutup Kemungkinan Adanya Penyerobotan Tanah atau bentuk Penggelapan terhadap Pemilik Tanah Ahli Waris Nisan Bin Sanim (sadih bin Ganan)
Sebab walaupun tanah tersebut telah di pagar Oleh Pihak PLTGU PJB Muara Tawar sampai Saat ini Sadih belum menerima pembebasan Ganti Rugi Oleh Pihak PT PLN Pusat yang Bertindak Sebagai Pengadaan Tanah.

Maka dengan permasalahan Nasib Sadih Bin Ganan tersebut Pihak DPP AWDI selaku Pendamping dan kuasa Hukumnya akan melanjutkan Surat dengan No.106/Inv/DPP/PLN/JKT/X/2022. Yang di tujukan kepada Direktur Utama PT PLN Pusat bidang Pengadaan Tanah Untuk perluasan PJB PLTGU Muara Tawar Kabupaten Bekasi denganTembusan Menteri BUMN.

Diduga Pemerintah diatas telah bertindak dengan Baik karena tidak Mungkin Untuk Rugikan Warga, apalagi Ini PT PLN Perusahaan BUMN yang Profesional Untuk kepentingan Umum dan Masyarakat.

Dengan adanya Kasus dan Pemberitaan hasil Investigasi ini Pihak Waris dan Pendampingnya akan berikan Somasi kepada Para Pejabat terkait. Dan menduduki phisik tanah serta mengukur ulang secara prosedur menempuh mediasi sampai adanya Pelepasan Hak Ganti Rugi dari Pihak Panitia Pengadaan Tanah PT PLN terhadap Sadih Bin Ganan (Ahli Waris dari Rinan bin Sanim. Dan Pihak DPP AWDI akan tetap Berkoordinasi dengan Satgas Mafia Tanah yang Di bentuk Kementrian ATR BPN RI.
Sesuai Intruksi Presiden.
/Sumber DPP AWDI/B/G/Tim/31/03/2023..

DPP AWDI.

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN, LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!