Berbagi Berkah Ramadan, YBM PLN Salurkan Bantuan ke 111.306 Penerima Manfaat, dengan nilai total sebesar Rp 32 miliar. .

Jakarta, ––INDOTIPIKOR.COM/MEDIA LOYALIS PEMERINTAH–PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN menyalurkan bantuan kepada 111.306 penerima manfaat dengan nilai total sebesar Rp 32 miliar. Bantuan itu berupa santunan pada anak yatim, dhuafa, guru ngaji, marbot, Program Muslim Tangguh, hingga bantuan syiar dakwah yang merupakan program Ramadan YBM PLN dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan.8 April 2023

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan program Ramadan YBM PLN dengan tema ‘Raih Kemuliaan Berbagi, Bersama Bangkitkan Negeri’ ini merupakan upaya PLN terus membangun kepedulian terhadap lingkungan dan berbagi kepada sesama.

“Semoga melalui Program Ramadan ini dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita,” kata Darmawan.

Adapun program Ramadan ini dilakukan serentak di 48 YBM PLN unit di Indonesia dan terbagi menjadi program sosial karitas dan program kolaborasi. Untuk program sosial karitas di antaranya; berbagi bingkisan Ramadhan ke 64.942 penerima, santunan ke 20 ribu anak yatim dhuafa, 2.312 santunan muslimah tangguh, belanja bahagia yatim ke 1.721 penerima, santunan ke 4.731 guru ngaji atau marbot dan bantuan syiar dakwah ke 500 orang.

Sedangkan program kolaborasi di antaranya berupa pesantren kilat Ramadhan untuk 1.280 peserta, takjil on the road untuk 2.520 orang, itikaf Ramadhan ke 1.025 orang, bantuan yayasan sosial ke 2.840 penerima, pemberian 1.000 solidarity foodtruck dan bantuan Pasar Ramadhan Desa Cahaya ke 57 kelompok usaha.

“Sebagai wujud rasa syukur pegawai PLN untuk terus menebar kebaikan, kami memanfaatkan YBM PLN yang ada di unit-unit untuk menyalurkan bantuan sehingga manfaat yang dirasakan menyebar merata ke seluruh penerima,” kata Darmawan kepada media 9 April 2023.

Ketua YBM PLN Iskandar menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya program Ramadan YBM PLN dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan 1444 Hijriah.

“Kami menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT atas apa yang telah kita lakukan ini Insya Allah mendapat berkah. Selanjutnya saya juga berterima kasih pada semua pihak sehingga YBM PLN dapat berjalan dengan maksimal, dan semoga amal kebaikan serta amal jariyah mengalir pada kita semua,” kata Iskandar.

Ke depan kata Iskandar, YBM PLN akan melakukan berbagai kegiatan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak agar dana yang terkumpul dapat disalurkan pada program bermanfaat dan menolong masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan.

YBM PLN UID Kalbar Serahkan Bantuan 1.444 Bingkisan Ramadhan

Dalam kesempatan yang sama, YBM PLN UID Kalbar memberikan 1.444 bingkisan ramadhan terdiri dari 214 santunan untuk anak yatim dhuafa dengan total santunan sebesar Rp. 53.500.000,- dan juga memberikan 1.230 paket sembako dengan total bantuan sebesar Rp. 307.500.000,- yang tersebar untuk seluruh wilayah Kalimantan Barat.

Bantuan simbolis diserahkan oleh Senior Manager Distribusi PLN UID Kalbar, Muhamad Chaliq Fadli, didampingi oleh Ketua YBM PLN UID Kalbar, Andang Tri Wahyudi beserta pengurus YBM PLN UID Kalbar lainnya.

Rangkaian acara ditutup dengan do’a dan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa yang diundang secara langsung untuk berbuka puasa dengan Manajemen PLN UID KALBAR sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih atas partisipasi dan juga prestasi yang telah diraih selama ini.

PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

SUTIAMAN ST POKJA PEMERINTAH.

Redaksi
Redaksi
REDAKSI INDOTIPIKOR.COM-- BERSAMA; ORGANISASI MEDIA; FRN LOYAL KEPADA KORPS POLRI----ZONNA PRESCOON & RELEASE MITRA POLRI/TNI/PEMERINTAH/KEJAGUNG RI/KEMENTERIAN,.MA/MK- LOYAL KEPADA -DEWAN PERS SERTA ORGANISASI PERS; AWDI,- PWI- AJI- SMSI-PWRI--ITJI--SWI-- AWI-AWPI PPWI-SPRI-FPII DLL...MENTAATI KODE ETIK JURNALISTIK, MENGIKUTI .UJI KOMPETENSI WARTAWAN/DIKLAT..KOMPETEN. SAJIKAN BERITA TANPA HOAX,,LOVE NKRI.,,BHINEKA TUNGGAL IKA,,-LOVE PANCASILA...LOVE INDONESIA RAYA....BOX REDAKSI SEMENTARA DISEMATKAN DEMI KEPENTINGAN KEAMANAN REDAKSI DARI HACKER...YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, DAN SEDANG DI REPISI ULANG,,,,INDOTIPIKOR ANTI HOAX.,,UTAMAKAN SAJIKAN BERITA AKTUAL FAKTUAL TAJAM TERPERCAYA, MENGUTAMAKAN EDUKASI KERUKUNAN MENUJU INDONESIA YANG SEMAKIN KONDUSIP SERTA BERMARTABAT AMAN NYAMAN DAMAI SEJAHTERA.

Tetap Terhubung

Ikuti Media Sosial Kami Untuk Mendapatkan Update Warta Terbaru

Warta Terkait

error: Content is protected !!